Tips Memprediksi Calon Janin, Tradisional & Modern

Posted By : Posted on - 05.21.00 with No comments

Advertisement
Mengetahui Jenis Kelamin Bayi dalam Kandungan - Mungkin kebanyakan pasangan keluarga tidak mempermasalahkan jenis kelamin bayi yang dikandung baik calon bayi laki laki maupun calon bayi perempuan, tetapi rasa penasaran untuk mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan sebelum kelahiran selalu ada. Sehingga muali dari metode prediksi janin secara tradisional maupun modern dilakukan untuk menebak jenis kelamin janin dalam kandungan. Menurut beberapa pakar kesehatan kandungan, beberapa prediksi jenis kelamin bayi secara tradisional dapat digunakan untuk memperkirakan jenis kelamin bayi dalam kandungan tetapi keakuratan serta hasil dari perkiraan ini tidak bisa dijadikan patokan hasil yang akurat.

Banyak orang tua yang lebih memilih mengetahui jenis kelamin dari dari calon bayi yang dikandung, hal itu biasanya dilakukan dengan alasan untuk mempersiapkan segala sesuatu menjelang kelahiran bayi atau bisa jadi untuk memastikan jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan ibunya. Jadi jika Anda tidak sabar untuk menunggu selama sembilan bulan untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang ada di kandungan, cobalah salah satu metode ini (beberapa dari metode ini memiliki keakuratan hingga 90%) untuk memprediksi jenis kelamin bayi Anda baik menggunakan prediksi tradisional maupun modern.

Image Source: Babycentre.co.uk

Sedangkan beberapa uji jenis kelamin menggunakan alat alat modern terbukti mampu memperkirakan jenis kelamin bayi dalam kandungan secara akurat bahkan keakuratannya bisa mencapai 95%. Nah berikut adalah beberapa cara memprediksi jenis kelamin bayidalam kandungan baik menggunakan cara tradisional maupun menggunakan metode modern.

Memprediksi jenis kelamin bayi dalam kandungan dengan metode tradisional


Jika bayi bergerak lebih awal, itu anak laki-laki
Idealnya, Anda harus dapat merasakan bayi bergerak ketika usia kehamilan Anda berumur 20 minggu (5 bulan) jika anda baru merasakan gerakan bayi pada umur 5 bulan atau lebih maka prediksi bayi anda adalah perempuan. Tetapi jika ibu sudah dapat merasakan gerakan bayi pada umur 16 minggu (4 bulan) maka banyak yang memprediksikan bahwa bayi yang paling mungkin laki-laki. Merujuk dari semua prediksi diatas dikatakan dalam dunia medis bahwa calon bayi laki-laki memang memiliki gerakan-gerakan yang lebih awal daripada calon bayi perempuan.

Jika bayi sangat aktif, kemungkinan itu bayi perempuan
Bertolak belakang saat bayi laki laki dilahirkan, mereka aktif bergerak dan kuat namun saat masih dalam kandungan ternyata bertolak belakang. Janin perempuan selalu dianggap lebih kuat dari janin laki-laki. Ini adalah fakta yang terbukti secara ilmiah. Janin perempuan memiliki dua kromosom XX,  sehingga jauh lebih stabil dibandingkan janin laki-laki. Akibatnya, anak perempuan mampu bergerak jauh lebih dalam rahim dibandingkan dengan anak laki-laki. Tiga gerakan janin selama setengah jam dianggap normal. Jika Anda dapat merasa banyak lebih dari itu, maka Anda mungkin akan memiliki seorang gadis kecil dalam rahim anda.

Bayi laki-laki menendang lebih banyak dari gerakan mereka
Sangat mudah untuk membedakan antara tendangan dan gerakan saat bayi dalam rahim Anda. Jika calon bayi perempuan bergerak lebih banyak ke dalam rahim, maka bayi laki laki lebih banyak bergerak kaki maupun tangannya sehingga terasa seperti menendang-nendang. Hal ini diyakini bahwa bayi laki-laki menendang lebih banyak dari bayi perempuan. Gerakan bayi juga berpengaruh pada implantasi dan posisi plasenta.

Grafik Gender Cina
Legenda mengatakan bahwa grafik gender Cina berusia lebih dari 700 tahun dan lebih dari 90 persen yang benar jika digunakan dengan benar. Jenis kelamin bayi Anda diperkirakan berdasarkan bulan pembuahan dan ulang tahun ibu dan keduanya dinyatakan sebagai tanggal dalam kalender lunar Cina.

Uji cincin kawin
Tes ini melibatkan threading cincin kawin ke sebuah benang atau potongan rambut. Pegang cincin menggantung di atas perut hamil seorang ibu yang mengandung sementara dia berbaring. Jika cincin ayunan bolak-balik seperti pendulum, dia mengandung anak laki-laki. Jika cincin ayunan dalam gerakan melingkar yang kuat, dia mengandung seorang bayi perempuan.

Dengan Melihat Posisi Kandungan
Beberapa orang dapat memprediksi jenis kelamin seorang bayi dalam kandungan dengan hanya melihat perut Anda. Jika posisi perut anda menggantung dan berposisi keatas maka prediksi mengatakan bahwa anak anda adalah laki-laki, jika posisi perut anda berada dibawah maka calon bayi anda adalah perempuan.

Memprediksi jenis kelamin janin dengan metode modern


USG (Ultrasonografi)
USG merupakan pemrediksian jenis kelamin bayi dalam kandungan menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi menghasilkan gambar bayi Anda ketika sedang di dalam rahim Anda tidak diragukan secara ilmiah dan terbukti sangat akurat. Ultrasound dilakukan antara minggu 18 dan 26 karena pada masa ini paling akurat untuk memprediksi jenis kelamin bayi Anda.

Denyut Jantung Bayi
Teori prediksi jenis kelamin ini mengatakan bahwa anak perempuan dan anak laki-laki memiliki detak jantung yang berbeda dalam rahim. Bayi dengan jantung berdetak dibawah 140 per menit adalah seorang bayi laki-laki, dan bayi dengan detak jantung 140 atau lebih per menit adalah seorang bayi perempuan.

Uji jenis kelamin Draino
Tes ini melibatkan penggabungan kristal Draino dengan urin seorang wanita yang mengandung dan ditempatkan dalam botol. Akan ada reaksi kimia segera. Jika campuran berubah coklat gelap calon bayi yang anda kandung adalah anak laki-laki. Jika campuran tidak berubah warna maka calon bayi yang ada dikandungan anda adalah bayi perempuan. Kita lebih menyebutnya dengan test pack.

Amniosentesis dan CVS
Amnio dan Chorionic Villus Sampling (CVS) adalah dua tes yang dapat dilakukan selama kehamilan jika bayi Anda dianggap berisiko tinggi memiliki kelainan genetik atau kromosom. Kedua tes ini memberikan 99 persen akurat penentuan jenis kelamin bayi Anda, namun tes ini tidak pernah dilakukan untuk menentukan jenis kelamin karena kedua test ini harus melalui prosedur invasif dan memiliki risiko keguguran janin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"ARTIKEL TIPS PILIHAN PEMBACA"