Bagaimana Tips Sukses & Kaya Ala Sir Richard Branson?

Posted By : Posted on - 09.02.00 with No comments

Advertisement
Tips kaya dan sukses - Bagaimana cara kaya dan sukses berbisnis - Orang bijak mengatakan "Orang orang yang termotivasi untuk sukses akan melihat bagaimana proses orang sukses lainnya mendapatkan kesuksesan mereka tidak hanya melihat seberapa besar jumlah uang yang mereka hasilkan". Seperti yang di alami Sir Richard Charles Nicholas Branson lahir di Blackheath, London, 18 Juli 1950 adalah seorang industrialis asal Inggris, yang dikenal karena telah mendirikan lebih dari 400 perusahaan di bawah bendera Virgin Group.

Branson sukses mendirikan bisnis pertama kali pada umur 16 tahun, ketika ia mempublikasikan sebuah majalah bernama Student. Ia mendirikan sebuah bisnis audio record mail-order pada tahun 1970. Pada 1972, ia membuka ritel toko kaset, Virgin Records, yang kemudian menjadi Virgin Megastores. Merek Virgin yang diciptakan Branson tumbuh dengan pesat pada tahun 1980-an setelah ia mendirikan Virgin Atlantic Airways dan melakukan ekspansi untuk Virgin Records.

Tips sukses ala richard branson
Source Image: Telegraph.co.uk

Richard Branson masuk dalam daftar orang terkaya dunia menurut daftar orang terkaya versi Forbes, dengan estimasi kekayaan 4.4 miliar US dollar (2011). Yang membuat kita takjub adalah bukan dari seberapa banyak perusahaan yang ia dirikan atau seberapa banyak uang yang ia kumpulkan. Tetapi kita lebih melihat bagaimana anak dari keluarga yang miskin, drop out dari SMA dan lebih memilih berbisnis yang terbukti menjadikannya salah satu kaisar bisnis didunia. Nah berikut adalah beberapa tips yang ditulis Sir Richard Branson dalam websitenya Virgin dan dipublikasikan di BBC:

# Ikuti impian Anda dan lakukan
Anda akan hidup jauh lebih baik jika memiliki impian dan memiliki pasion atau semangat untuk mengejarnya. Orang-orang yang menghabiskan waktu mereka dengan bekerja pada hal-hal yang mereka sukai biasanya orang-orang tersebut dapat menikmati hidup. Mereka juga orang-orang yang berani mengambil risiko dan mengejar impian mereka.

# Buatlah perbedaan positif dan melakukan yang baik
Jika Anda tidak mampu membuat perbedaan positif bagi kehidupan orang lain, tidak bisa berpikir dan melakukan hal hal baik, maka Anda tidak bisa mendapatkan kesuksesan dalam bisnis. Karena setiap kehidupan yang sukse, usaha atau bisnis yang dijalankan memiliki tanggung jawab untuk membuat perbedaan perbedaan perbedaan positif dalam dunia bisnis, untuk staf atau karyawan, pelanggan atau untuk semua orang.

# Percaya pada ide-ide Anda, percaya anda bisa melakukannya dan menjadi yang terbaik
Kepercayaan diri dan keyakinan pada ide-ide bisnis Anda dapat membuat perbedaan yang signifikan antara keberhasilan dan kegagalan. Jika Anda tidak mempercayai ide Anda, anda tidak yakin bisa melakukannya dan tidak percaya diri dengan kemampuan Anda, apakah layak anda mendapatkan kesuksesan?

# Jangan pernah menyerah
Tidak ada kegagalan yang sebenarnya ketika anda masih mencoba berusaha untuk mendapatkannya, bahkan ketika orang lain telah menyerah. Dengan hanya tidak menyerah, belajar dari pengalaman dan mencoba lagi, Anda akan merasa kagum atas apa yang dapat Anda capai.

# Tetapkan dan tulis daftar target yang anda impikan
Jika Anda tidak menuliskan ide-ide Anda, tidak menetapkan target yang anda impikan maka rencana rencana itu bisa menghilang seiring waktu. Tuliskan daftar target atau impian anda, tuliskan bagaimana cara mencapai tujuan Anda, dan Anda akan kagum dengan banyak hal baru yang bisa anda capai.

# Menghabiskan waktu dengan keluarga Anda dan belajar untuk mendelegasikan
Keluarga adalah orang orang terdekat dari anda yang selalu siap mendukung atas apapun yang anda lakukan, ketika anda bisa menghabiskan banyak waktu dengan keluarga maka anda akan selalu termotivasi untuk pencapaian pencapaian impian terbesar dalam hidup anda.

# Coba mematikan TV dan hal hal tidak berguna dan bersiap melakukan hal hal baru
Daripada duduk di depan layar sepanjang hidup Anda, keluarlah dari zona kenyamanan dan bersiap melakukan hal hal baru dalam hidup anda. Ada begitu banyak orang yang menarik untuk ditemui, petualangan menarik untuk dimulai pada dan banyak peluang kesuksesan diluar sana.

# Ketika orang mengatakan hal-hal buruk tentang Anda, buktikan bahwa mereka salah
Beberapa orang akan bereaksi berbeda ketika melihat keberhasilan atau kegagalan orang lain. Berhenti membuang waktu dan energi anda untuk memikirkan perkataan buruk orang lain terhadap diri anda, buktikan bahwa mereka salah dan anda dapat mencapai kesuksesan dengan kemampuan diri anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"ARTIKEL TIPS PILIHAN PEMBACA"