Tips Aman, Sehat & Alami Agar Cepat Hamil

Posted By : Posted on - 10.30.00 with No comments

Advertisement
Cara mendapatkan kehamilan - Memiliki buah hati dalam sebah keluarga adalah impian setiap pasangan untukmelanjutkan keturunan. Disamping itu dengan hadirnya buah hati dalam keluarga akan menjadi hal yang membahagiakan dan melengkapi sebuah keluarga. Namun sayangnya bagi beberapa pasangan untuk segera mendapatkan kehamilan hal itu belum tercapai bahkan setelah beberapa kali berusaha kehamilan tak juga kunjung datang. Mungkin diawal awal pernikahan beberapa pasangan ingin segera mendapatkan kehamilan dan beberapa diantaranya ingin menunda kehamilan dengan alasan tertentu seperti karir dsb.

Cara cepat mendapatkan kehamilan
Source Image: Npr.org

Tetapi ketika sudah berbulan bulan kehamilan bahkan bertahun tahun kehamilan tidak terjadi beberapa pasangan mulai kuatir dengan peluang mereka untuk segera mendapatkan buah hati. Berikut adalah beberapa rekomendasi dari para pakar kesehatan khususnya pakar kandungan bagaimana tips cepat mendapatkan kehamilan seperti dikutip dari sumber yang kredibel seperti Baby Centre & Parents:

Tips 1: Periksa dan konsultasikan dengan pakar kesehatan Anda
Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa ketika anda sudah mencoba berbagai cara untuk cepat hamil dan usaha itu belum membuahkan hasil maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengecek kondisi kesehatan anda dan pasangan. Beberapa penyakit dan kondisi kesehatan tertentu terbukti sangat berpengaruh terhadap cepat tidaknya seseorang untuk hamil. Tidak hanya bagi wanita saja tetapi bagi pria pasangan anda juga mempengaruhi. Pastikan untuk mengecek dan konsultasikan dengan pakar kandungan untuk mendapatkan solusi tepat agar anda cepat mendapatkan kehamilan.

Tips 2: Rencana untuk kehamilan yang sehat
Ketika Anda mencoba untuk segera hamil, maka ubahlah gaya hidup anda menjadi lebih sehat. Konsumsi makan makanan bergizi, menjaga berat badan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan mencoba untuk menyingkirkan kebiasaan buruk (seperti minum minuman beralkohol, merokok, atau menggunakan obat-obatan terlarang), banyak penelitian membuktikan dengan mengubah kebiasaan buruk menjadi gaya hidup lebih sehat mampu meningkatkan kondisi kesehatan untuk segera mendapatkan kehamilan sampai 75%. Batasi asupan kafein Anda kurang dari 200 miligram per hari (sekitar 12 ons kopi). Penelitian membuktikan terlalu banyak mengonsumsi kafein (biasanya dari produk kopi) menyebabkan masalah kesuburan.

Tip 3: Mencari tahu kapan anda mengalami ovulasi (masa subur)
Rahasia terbesar untuk mendapatkan hamil cepat adalah mengetahui kapan anda mengalami ovulasi (pelepasan telur dari ovarium Anda atau dengan kata lain masa subur pada wanita). Biarpun kondisi anda sehat, sudah melakukan gaya hidup sehat tetapi ketika sperma tidak bertemu dengan sel telur pada wanita maka peluang untuk hamil sangat kecil. Seperti kita ketahui masa subur (ovulasi pada wanita) hanya terjadi biasanya 1-3 hari saja / siklus menstruasi dan biasanya terjadi pada pertengahan siklus.

Anda berovulasi hanya sekali setiap siklus menstruasi, dan hanya ada beberapa hari selama waktu itu ketika itu mungkin untuk hamil. Mengetahui kapan Anda ovulasi berarti bahwa Anda dan pasangan Anda dapat mengetahui kapan waktu hubungan seksual yang tepat untuk memiliki kesempatan terbaik dan tertinggi untuk segera hamil.

Tip 4: Berhubungan seks pada waktu yang tepat
Setelah Anda mengetahui jangka waktu telur Anda mungkin akan dilepaskan dari indung telur Anda (masa ovulasi), Anda dapat merencanakan untuk melakukan hubungan seks selama hari-hari paling subur, yang biasanya sekitar tiga hari sebelum, sesudah dan ketika hari anda berovulasi. Perlu anda ketahui bahwa sperma dapat bertahan hidup selama tiga sampai enam hari dalam tubuh Anda sedang sel telur hanya bertahan hanya sekitar satu hari.

Berhubungan intim yang baik untuk segera mendapatkan kehamilan adalah ketika tubuh anda dan pasangan dalam kondisi sehat, bugar, tidak stres, dalam mood yang bahagia dsb.

Tip 5: Pastikan sel sperma fertil atau membuahi
Sperma akan memiliki kualitas terbaik ketika dihasilkan dari tubuh yang sehat, dan melimpah. Pasangan Anda dapat melakukan beberapa hal untuk membantu meningkatkan kualitas produksi sperma:

  • Mengurangi alkohol. Studi menunjukkan bahwa minum minuman keras setiap hari dapat menurunkan kadar testosteron dan jumlah sperma, meningkatkan jumlah sperma yang abnormal dan infertil. Hal ini juga berlaku untuk mereka yang perokok, peminum kopi berlebihan, menggunakan obat obatan terlarang dsb.
  • Cobalah untuk mempertahankan berat badan yang sehat. Obesitas dapat menurunkan jumlah sperma dan memperlambat aliran sperma.
  • Mendapatkan cukup makanan bernutrisi tertentu khususnya untuk kualitas sperma yang berkualitas seperti makanan yang mengandung zat besi, asam folat, kalsium, dan vitamin C, D yang membantu menciptakan sperma yang kuat dan berlimpah.
  • Jangan menggunakan bak air panas dan sauna ketika mandi air panas karena panas dapat membunuh sperma. (Testis berfungsi terbaik untuk menghasilkan sperma berkualitas pada suhu normal yaitu 94-96 derajat Fahrenheit, beberapa derajat lebih dingin dari suhu tubuh normal.)

Semakin cepat pasangan Anda dapat membuat perubahan ini, semakin baik: Sperma memerlukan waktu untuk matang, sehingga perubahan sekarang akan menghasilkan sperma yang lebih baik spesimen sekitar tiga bulan dari sekarang.

Tips 6: Berolahragalah secara teratur
Tubuh yang sehat dan bugar merupakan faktor utama untuk segera mendapatkan kehamilan. Tubuh yang sehat juga akan sangat berpengaruh terhadap kesuburan baik bagi pria maupun wanita. Ketika tubuh sehat dan metabolisme tubuh meningkat maka sperma dan sel telur yang dihasilkan akan berada dalam kualitas terbaik, dan seperti kita ketahui salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya kehamilan adalah ketika sel sperma pria bertemu dan membuahi sel telur atau ovum pada wanita.

Tips 7: Konsumsi makanan sehat
Ferility / fertilitas / kesuburan tidak dapat dipisahkan dari makanan makanan sehat. Apa yang anda makan sangat berpengaruh terhadap kualitas kesuburan anda. Makanan dan kesuburan adalah 2 hal yang saling terkait. Jika Anda berdua selalu menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan yang sehat, diet seimbang, Anda mungkin dapat meningkatkan peluang Anda untuk segera cepat hamil.

Tips 8: Relaksasi

Sayangnya impian untuk segera mendapatkan kehamilan dengan segera tidak terwujud hal itu malah menjadi kekuatiran yang berlebihan yang berdampak pada stres ketika kehamilan tidak juga kunjung datang. Dan kita ketahui bahwa stres, tekanan, depresi sangat berpengaruh terhadap kehamilan. Relaksasi dari kesibukan padat anda berdua, ambil cuti dan liburan. Jangan terpaku bahwa mereka hanya berhubungan seks untuk mencoba untuk hamil. Hidupkan kembali mood anda, hilangkan stres /tekanan dan buat suasana intim anda dengan romantis merupakan tips yang cukup ampuh juga untuk segera mendapatkan kehamilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"ARTIKEL TIPS PILIHAN PEMBACA"