Tips Efektif Memutihkan & Mencerahkan Wajah Dengan Bahan Alami

Posted By : Posted on - 08.36.00 with No comments

Advertisement
Memutihkan & mencerahkan kulit wajah - Memiliki kulit wajah yang cerah dan dan terlihat lebih putih merupakan impian bagi kebanyakan orang tidak terkecuali pria dan wanita. Namun gaya hidup yang buruk seperti penggunaan kosmetik berbahan dasar kimia dan tidak cocok untuk jenis kulit justru membuat wajah terlihat lebih kusam dan gelap. Memang penggunaan produk pemutih wajah berbahan dasar kimia bisa membuat kulit lebih putih dan cerah dengan waktu yang singkat, namun menggunakan kosmetik berbahan dasar kimia ini juga bukan tanpa resiko kesehatan. Pada kasus ringan resiko yang mungkin bisa dialami adalah iritasi pada kulit, kemerahan atau ruam dan pada kasus berat bisa menyebabkan resiko kanker kulit jika digunakan dalam jangka panjang.

Maka tidak mengherankan semakin banyak orang kembali ke tips alami memutihkan kulit dan mencerahkannya menggunakan bahan bahan alami yang mudah didapatkan, biaya kosmetik yang dapat ditekan dan yang paling utama adalah hampir tidak memiliki efek samping dan aman digunakan untuk segala jenis kulit, namun kekurangannya adalah butuh waktu yang tidak sedikit untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih putih dan cerah menggunakan bahan alami ini.

mencerahkan kulit wajah
Source Image: Howfacecare.com

Banyak faktor yang menyebabkan wajah terlihat kotor, gelap dan kusam. Berikut adalah beberapa faktor yang membuat kulit terlihat lebih gelap dan kusam:
  • Overexposure / terkena paparan sinar matahari dalam jangka panjang
  • Polusi lingkungan seperti debu, asap
  • Kondisi medis tertentu yang menyebabkan kulit gelap dan kusam
  • Kulit terlalu kering
  • Gaya hidup yang tidak sehat seperti pola makan tidak sehat dan seimbang, stres dll.
  • Penggunaan produk kosmetik berbahan kimia dan tidak cocok untuk jenis kulit dsb.

Cara Alami memutihkan & Mencerahkan Kulit

Nah jika anda sudah mencoba berbagai cara untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan putih alami namun hal itu belum anda dapatkan, maka kali ini saya akan berbagi tips alami yang efektif akan mencerahkan dan memutihkan warna kulit Anda.

Mencerahkan & memutihkan kulit wajah menggunakan masker yogurt

Yogurt merupakan produk olahan dari susu dan seperti kita ketahui bahwa semua produk susu memiliki nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Yogurt mengandung asam laktat dan beberapa penelitian telah menguji bahwa asam laktat ini memiliki agen pemutih alami untuk kulit. Dan yang membuatnya istimewa adalah masker yogurt ini cocok untuk segala jenis kulit dan akan membuat kulit wajah anda kelihatan lebih putih dan cerah alami:

  1. Gosok yogurt ke kulit wajah Anda secara lembut sampai keseluruhan wajah. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Lakukan ini sekali sehari selama beberapa minggu untuk melihat perubahan yang signifikan dalam kulit Anda.
  2. Opsi lain, anda bisa mencampurkan satu sendok makan yogurt dengan satu-setengah sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher sebagai masker wajah. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air. Lakukan setiap hari ini untuk meningkatkan warna kulit Anda lebih putih.
  3. Atau Anda juga dapat menambahkan sedikit jus lemon dan sedikit oatmeal untuk membuat pasta tebal, dan menerapkannya sebagai masker wajah. Obat ini juga akan membantu menjaga kulit Anda kenyal dan lembab.

Mencerahkan & memutihkan kulit wajah menggunakan masker Jeruk

Seperti kita ketahui bahwa Vitamin C erat kaitannya dengan kecantikan kulit, dalam hal ini Vit C membantu meningkatkan tekstur dan elastisitas kulit sehingga kulit lebih kenyal dan kencang. Selain itu kandungan Vit C tinggi pada jeruk memiliki sifat pemutihan alami yang dapat mencerahkan warna kulit wajah Anda.

  1. Campur 2 sendok makan jus jeruk dan sejumput kunyit bubuk. Oleskan campuran ini pada wajah dan leher sebelum tidur sebagai masker wajah. Anda juga dapat menerapkannya pada tangan dan kaki untuk membantu mencerahkan dan memutihkan kulit bagian tersebut. Biarkan sampai kering atau mencucinya setelah 20 sampai 30 menit. Lakukan ini setiap hari.
  2. Anda juga bisa memanfaatkan kulit buah jeruk yaitu keringkan dibawah sinar matahri sampai benar benar kering. Menggiling kulit jeruk kering menjadi bubuk. Campurkan satu sendok makan dari kulit bubuk dengan satu sendok makan yogurt untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada kulit Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air. Hal ini akan membantu meringankan bintik-bintik hitam (black spot) dan tanda lain akibat hiperpigmentasi atau perubahan warna kulit di wajah Anda. Lakukan ini seminggu sekali atau dua kali dalam seminggu.

Memutihkan dan mencerahkan kulit wajah menggunakan masker Lemon

Tidak hanya pada jeruk, lemon juga mengandung asam yang bekerja sebagai agen pemutih alami untuk kulit dan jumlah tinggi vitamin C di dalamnya mendorong pertumbuhan sel baru yang terdapat pada semua jenis jeruk. Juga, lemon memiliki antioksidan yang sangat baik untuk kulit.

  1. Celupkan bola kapas dalam jus lemon segar dan menerapkannya langsung pada wajah Anda. Anda bahkan dapat menggosok lemon yang diiris tipis langsung di atas kulit yang terkena dan memungkinkan jus untuk menempel pada kulit. Biarkan selama setidaknya satu jam dan kemudian cuci wajah Anda dengan air. Lakukan ini sekali sehari. obat sederhana ini pasti akan meringankan warna kulit Anda dan juga dapat mencegah perkembangan bekas luka di wajah Anda.
  2. Campur tiga sendok teh jus lemon dan satu sendok teh bubuk kunyit. Oleskan campuran ini pada kulit dan biarkan selama setengah jam. Mencucinya dengan air. Lakukan ini sekali sehari.
  3. Atau, aduk satu sendok teh setiap jus lemon, susu bubuk dan madu. Oleskan pada kulit Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit sebelum membilasnya off. Lakukan setiap hari ini atau setiap hari lainnya.

Catatan: Bila menggunakan obat ini, pastikan tidak ada luka terbuka pada kulit Anda. Sifat asam dari jus lemon dapat menyebabkan nyeri pada luka terbuka. Juga, jus lemon mungkin tidak cocok untuk kulit sensitif atau jika Anda alergi terhadap lemon.

Mencerahkan danmemutihkankulit wajah menggunakan masker tepung beras

Tepung beras sangat populer digunakan sebagaimasker lulur karena berbagai nutrisi dalam tepung beras yang membantu sebagai exofiliator (mengangkat sel sel kulit mati dan membantu mempercepat regenerasi sel kulit). Tepung beras juga membantu menjaga kulit tetap lembabp dan mencegah minyak berlebih pada kulit wajah.

  1. Campur tepung beras dengan sedikit air atau air mawar untuk membuat pasta tebal.
  2. Oleskan pada wajah, tangan, dan kaki.
  3. Biarkan sampai mengering, kemudian mencucinya dengan air.

Memutihkan dan mencerahkan kulit wajah menggunakan Madu

Madu membantu kulit lebih putih dan cerah dengan alami, sementara juga bertindak sebagai agen pelembab yang menjaga kulit tidak kering. Kulit kering merupakan faktor umum yang memberikan kontribusi untuk warna kulit tidak merata dan kekusaman kulit. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu permasalahn kulit wajah akibat bakteri seperti bakteri p acne yang menyebabkan jerawat dan bintik-bintik yang timbul karena faktor usia.

  1. Oleskan madu murni pada wajah Anda, biarkan selama beberapa menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat. obat sederhana ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit Anda terlihat lebih terang dan lebih segar dari sebelumnya. Lakukan ini sekali sehari.
  2. Untuk membuat masker pencerah kulit, menggabungkan satu sendok teh madu dan jus lemon, satu sendok makan susu bubuk, dan satu-setengah sendok teh minyak almond. Campurkan bahan bahan ini secara merata dengan baik dan menerapkannya dengan lembut pada kulit. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air dingin. Lakukan ini setiap hari.

Memutihkan dan mencerahkan kulit wajah dengan Aloe Vera Gel

Gel aloe vera atau lebih dikenal dengan gel lidah buaya dapat meringankan hiperpigmentasi dan mengembalikan warna asli kulit Anda. Hiperpigmentasi merupakan salah satu penyebab utama dari warna kulit tidak merata. Juga, efek pendinginan dari lidah buaya membantu regenerasi sel-sel baru dan membangun kembali jaringan yang rusak, yang penting untuk kesehatan kulit. obat menggunakan gel lidah buaya sederhana ini dapat meringankan bintik-bintik gelap dan meningkatkan warna kulit Anda secara keseluruhan.

  1. Potong lapisan luar daun lidah buaya. Memeras tebal, substansi seperti jelly.
  2. Oleskan gel secara menyeluruh pada kulit Anda.
  3. Biarkan selama sekitar 30 menit, dan kemudian mencucinya dengan air.
  4. Lakukan ini setidaknya dua kali sehari selama dua minggu.

Jika Anda tidak memiliki tanaman lidah buaya, Anda dapat membeli gel lidah buaya yang banyak dijual di pasar.

Memutihkan dan mencerahkan kulit wajah menggunakan masker Pepaya

Pepaya secara teratur digunakan dalam berbagai perawatan kecantikan dan juga dapat digunakan untuk meringankan warna kulit Anda. Pepaya diyakini mengandung sifat pemutihan alami dan berbagai nutrisi di dalamnya akan membuat kulit Anda bersinar dengan kesehatan.

  1. Makan pepaya sebagai buah. Sifat pembersihan umum pepaya akan membersihkan kulit dari kotoran yang dapat menyebabkan itu untuk menggelapkan.
  2. Gosok bagian dalam kulit pepaya di wajah Anda. Biarkan hingga kering. Lalu basuh wajah Anda dengan air dingin dan tepuk itu kering. Ini akan memberikan kulit Anda lebih cerah dan lebih putih. Lakukan ini setiap hari.
  3. Hancurkan pepaya matang dan mencampurnya dengan satu cangkir jus lemon segar. Pijat campuran ke seluruh wajah dan leher. Biarkan selama setidaknya 30 menit sebelum mencucinya dengan air dingin. Lakukan ini setidaknya seminggu sekali untuk melihat perubahan terlihat dalam warna kulit Anda.

Mencerahkan dan memutihkan kulit wajah menggunakan masker Kunyit

Kunyit populer sering digunakan untuk meningkatkan warna kulit. Ini membantu membangun jenis konten melanin untuk mempertahankan warna kulit. Juga, kunyit memiliki sifat antiseptik dan antioksidan yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan kulit Anda.

  1. Campur bubuk kunyit dan krim susu untuk membuat pasta tebal. Oleskan pasta pada kulit Anda. Biarkan hingga kering dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Ketika diikuti secara teratur, obat sederhana ini benar-benar efektif untuk memutihkan kulit.
  2. Atau, campurkan dua sendok teh tepung gram, satu-setengah sendok teh bubuk kunyit dan satu sendok teh jus lemon. Oleskan masker ini dan biarkan selama 20 sampai 25 menit atau sampai kering. Menggosok dari topeng kering dan kemudian bilas kulit Anda dengan air hangat.

Mencerahkan dan memutihkan kulit wajah menggunakan masker Mentimun

Mentimun mengikat kolagen dan memastikan bahwa kulit Anda tegas serta lentur. kulit kenyal dan kencang sering memiliki warna kulit bahkan dan ringan. Mentimun juga memiliki efek pendinginan pada kulit Anda. Sangat cocok untuk semua jenis kulit.

  1. Tempatkan irisan mentimun langsung pada daerah kulit gelap membutuhkan keringanan pengobatan. Tinggalkan mereka selama beberapa menit, menghapusnya dan kemudian bilas kulit Anda dengan air hangat. Lakukan ini dua kali sehari.
  2. Parut mentimun dan mencampurnya dengan madu untuk membuat masker. Oleskan masker pada wajah dan leher. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini dua kali sehari untuk hasil yang efektif.
  3. Anda juga dapat mencampur satu sendok teh setiap jus lemon dan jus mentimun. Oleskan pada wajah Anda, meninggalkannya selama 15 sampai 20 menit atau sampai mengering. Mencucinya dengan air. Lakukan ini sekali sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"ARTIKEL TIPS PILIHAN PEMBACA"